Thursday, December 3, 2009

Catatan saya

Saya mahasiswa Geografi, Muhammad Hafizt adalah seorang Mahasiswa Geografi...Bbbeeehhhhhh,...

yah,...apalah itu geografi,..? tidak pernah terpikir oleh saya akan melanjutkan study di geografi, sedikitpun saya tidak menyenangi ilmu bumi. Bagaimana mungkin saya memikirkan apa itu langit dan bumi beserta isinya. Saya tidak tertarik dengan gambar peta yang menurutku tidak berseni karena didominasi oleh warna hijau dan kuning. Yang ku tau geografi selama SMA adalah melihat peta dan menghafalkan ibukota provinsi ntar ujiannya pake peta buta.

Setiap mata pelajaran GEOGRAFI SMP dan SMA slalu saya manfaatkan untuk duduk dikantin ato terbaring di UKS...meyenangkan memang.

Tapi tidak sekarang,...masa depan semakin susah ditebak, sampai saya diterima kuliah pun saya masih belum mengerti bahwa Kartografi dan Penginderaan Jauh adalah program study difakultas geografi yang merupakan ilmu, teknologi dan seni mengenai cara pembuatan PETA (definisinya gtu).

Tidak terasa sekarang saya adalah mahasiswa semester lima,...
kesimpulannya adalah 2 tahun lebih saya terus menerus melihat peta baik dikelas dan dilaboratorium dan itu kadang petanya ngikut sampai kost.

Saya tidak pernah menyesali kuliah difakultas geografi , memang saya bukan orang yang ahli dalam menebak masa depan tapi saya yakin semua yang akan terjadi kedepan memang sudah digariskan sejak saya dihidupkan,..hahahaha

Sekarang saya mulai sedikit tau apa itu peta, bisa membaca dan membuat peta sendiri, saya tahu apa itu foto udara, apa itu citra satelit, saya mengerti apa itu warna dan apa artinya bagi sebuah citra. Sangat banyak pengetahuan baru yang saya peroleh yang memang merupakan sesuatu yang menjadi kegemaran saya, yaitu menggambar,...yah menggambar peta kenapa tidak

sungguh senang saya belajar dikampus ini, walaupun bahasa menjadi sedikit kendala.
Yow wes,..ra’ opo – opo,..ntekke sisan,..

No comments:

Post a Comment